Jumat, 09 November 2012

makna dari bunga sakura

Sakura sendiri adalah nama tumbuhan (pohon) , yang identik dengan negara Jepang. Dimana selain sakura ini begitu cantik dan elok rupanya namun tersimpan pula berbagai makna filosofi di dalamnya.Mekarnya Bunga sakura amat dinanti oleh masyarakat Jepang. Saat kuncup-kuncup bunga sakura muncul, ini berarti pertanda musim semi tiba, salju salju mulai mencair dan mulai diisi dengan kehangatan, musim yang bagi orang Jepang menjanjikan masa depan yang cerah dan penuh dengan harapan.
Adapun mekarnya bunga sakura memiliki  makna yang begitu mendalam di hati masyarakat Jepang, sebuah makna kesejukan, keheningan, kebahagian dan ketenangan. Sedangkan , Sakura yang mulai jatuh berguguran, bermakna perpisahan.
Bagi orang Jepang, bunga Sakura  menyimbolkan kegembiraan dan kesedihan serta mengingatkan manusia untuk selalu bersyukur dalam menghargai kehidupan dan kesedihan.
Sakura juga mengingatkan bahwa segalanya memiliki kebalikan. Ada sedih, ada gembira. Ada hidup, ada saatnya mati. Ada saatnya merekah dengan indahnya dan ada saatnya berguguran.



sumber : syumil.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar